Nomer Kontak Hp Tsel Pengacara Balikpapan Samarinda

Nomer Telepon Pengacara Balikpapan Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini


Follow Facebook Pengacara Balikpapan Samarinda

Majalah Badilag Edisi Ketiga (Desember 2013)


Setelah Majalah Badilag Edisi Pertama dan Majalah Badilag Edisi Kedua, Majalah Peradilan Agama edisi ke-3 kembali terbit sebagai progress report diskusi hukum triwulan Lingkar Studi Hukum (Legal Studies Center) yg kali ini mengangkat tema "Perkembangan Ekonomi Syariah dan Potensi Sengketanya", dengan narasumber Dr. Ir. H. Adiwarman A. Karim, MBA, MAEP dan Prof. Dr. Jaih Mubarok.

Majalah Edisi ke 3 mengangkat Laporan Khusus Ekonomi Syariah yang disajikan dalam empat rubrik: Menanti keajaiban keenam perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia; Memaparkan tentang dualisme penyelesaian sengketa litigasi Ekonomi Syariah yang sempat ada; Membahas perkara-perkara sengketa Ekonomi Syariah yang telah diselesaikan di Peradilan Agama; dan menggambarkan tentang kedudukan KHES & KHAES dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia dan efektivitas penerapannya.

Rubrik lain yang disuguhkan oleh Tim Redaksi antara lain rubrik Judex Jurist (Putusan Peninjauan Kembali ttg Eksekusi Putusan Basyarnas), Judex Facti (Putusan Pengadilan Agama Medan mengenai sengketa akad mudharabah (pembiayaan musyarakah) antara ahli waris nasabah (mudharib) dengan pihak Bank Syariah dan Asuransi Syariah.). 

Disajikan pula rubrik putusan Mancanegara, yaitu dari negeri Inggris dan Sudan. Dalam edisi kali ini, diangkat ragam Putusan Pengadilan Inggris tentang sengketa Ekonomi Syariah, dan Putusan Peninjauan Kembali Pengadilan Sudan tentang Putusan Arbitrase Ekonomi Syariah. 

Masih soal Ekonomi Syariah, ada tulisan yang cukup komprehensif dari Hakim Agung Dr. H. Abdurrahman, SH., MH., yang membahas tentang Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah pasca Putusan MK no 93/PUU-X/2012. Tulisan ini dapat dinikmati dalam rubrik Opini. 

Seperti edisi-edisi sebelumnya, edisi kali ini juga menampilkan beberapa profil tokoh: Di rubrik Wawancara Eksklusif ada Drs. H. Purwosusilo, S.H., M.H: (Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama) dan Ir. Edy Setiadi, M.Sc. (Direktur Eksekutif Perbankan Syariah Bank Indonesia), di rubrik Inspirasi ada profil Dr. Ir. H. Adiwarman A. Karim, MBA, MAEP., di rubrik Tokoh Kita ada profil Prof. Dr. H. Bustanul Arifin, SH., dan di rubrik Sosok ada profil Prof. Dr. H. Rifyal Ka�bah, M.A. (alm).

Dalam rubrik Postur, diangkat bahasan tentang Mahkamah Syar'iyyah Aceh, yang berisi gambaran tentang Kendala dan Tantangan yang dihadapi oleh Mahkamah Syar'iyyah Aceh dalam menyelesaikan perkara-perkara Jinayah (Pidana Islam) di bumi Serambi Mekkah, Nangroe Aceh Darussalam.

Kemudian ada pula rubrik Insight (oleh Stijn Cornelis Van Huis, Kandidat Doktor dari Leiden University), Program Prioritas, PA Inspiratif, Resensi, dan beberapa rubrik menarik lainnya.

Majalah Peradilan Agama edisi ketiga ini dapat diunduh gratis dari portal resmi Ditjen Badilag, www.badilag.net atau bisa diunduh di http://goo.gl/wq3Tup.

Semoga bermanfaat.

Regards.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Majalah Badilag Edisi Ketiga (Desember 2013)"

Posting Komentar

Silahkan Hubungi Pengacara Balikpapan Samarinda dengan klik gambar ini

Nomer Telepon Pengacara Balikpapan Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini

Tindak Pidana Penghinaan Fisik di Malam pertama menurut Undang Undang pasal 310 315 kuhp dan pencemaran nama baik

Artikel Pengacara Perceraian Balikpapan Samarinda Penajam hp/wa 08123453855 tentang Tindak Pidana Penghinaan Fisik di Malam pertama men...