Nomer Kontak Hp Tsel Pengacara Balikpapan Samarinda

Nomer Telepon Pengacara Balikpapan Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini


Follow Facebook Pengacara Balikpapan Samarinda

Majalah Badilag Edisi Kedua (September 2013)

Setelah penerbitan Majalah Badilag Edisi Pertama, Majalah Peradilan Agama edisi ke-2 kembali diterbitkan sebagai progress report diskusi hukum triwulan Lingkar Studi Hukum (Legal Studies Center) yg kali ini mengangkat tema "Penemuan Hukum", dengan narasumber Prof. Dr. H. Bagir Manan, S.H., MCL.

Majalah Edisi ke 2 mengangkat Laporan Khusus Penemuan Hukum di Peradilan Agama yang disajikan dalam empat rubrik: Mengulas pengertian dan sejarah penemuan hukum; Memaparkan metode-metode penemuan hukum; Membahas praktik-praktik penemuan hakim di peradilan agama dari masa ke masa; dan Memaparkan tantangan-tantangan penemuan hukum ke depan.
Rubrik lain yang disuguhkan oleh Tim Redaksi antara lain rubrik Judex Jurist (Putusan kasasi ttg kewarisan kepada anak tiri, Judex Facti (Putusan sebuah pengadilan agama mengenai sengketa mahar pernikahan). Disajikan pula Putusan Pengadilan Perancis dan Aljazair tersaji di rubrik Putusan Mancanegara. 

Masih soal putusan, ada artikel yang cukup komprehensif dari hakim agung Dr. H. Habiburrahman, M.Hum yang termuat di rubrik Opini. 

Seperti edisi sebelumnya, edisi kali ini juga menampilkan beberapa profil tokoh yang berjasa atau memiliki kedekatan dengan peradilan agama. Di rubrik Inspirasi ada profil Prof. Dr. H. Bagir Manan, S.H., MCL. Di rubrik Tokoh Kita ada profil Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, S.H., M.Hum. Dan di rubrik Sosok ada profil Dr. H. Abdul Gani Abdullah, S.H..

Kemudian ada pula rubrik Insight, PA Inspiratif, dan beberapa rubrik menarik lainnya.

Majalah Peradilan Agama edisi kedua ini dapat diunduh gratis dari portal resmi Ditjen Badilag, www.badilag.net atau bisa diunduh di http://goo.gl/CKtGlL.

Semoga bermanfaat.

Regards.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Majalah Badilag Edisi Kedua (September 2013)"

Posting Komentar

Silahkan Hubungi Pengacara Balikpapan Samarinda dengan klik gambar ini

Nomer Telepon Pengacara Balikpapan Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini

Tindak Pidana Penghinaan Fisik di Malam pertama menurut Undang Undang pasal 310 315 kuhp dan pencemaran nama baik

Artikel Pengacara Perceraian Balikpapan Samarinda Penajam hp/wa 08123453855 tentang Tindak Pidana Penghinaan Fisik di Malam pertama men...